Sabtu, 20 Agustus 2016

Bahaya Makan Mie Instan

4 Bahaya Makan Mie Instan Bagi  Pencernaan Tubuh


Bahaya makan mie instan bagi pencernaan tubuh memang terkadang tidak disadari. Banyak orang yang masih memilih mie instan sebagai makan pokok pengganti nasi. Padahal mengkonsumsi mie instan terlalu sering bisa mengganggu kesehatan tubuh, terutama sistem pencernaan tubuh. Makan mie instan boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Itu pun harus diolah dengan benar dan sehat agar mie instan yang dikonsumsi juga mengandung kandungan gizi tambahan yang bisa bermanfaat untuk tubuh.



Bahaya utama makan mie instan terlalu sering atau setiap hari adalah mengganggu sistem pencernaan. Tidak langsung dirasakan memang dampak buruk makan mie instan karena akan dirasakan setelah menumpuk. 
Bahaya makan mie instan bagi pencernaan tubuh bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya dan mematikan, seperti berikut ini :
  1. Kanker usus
  2. Usus bocor
  3. Sulit menyerap nutrisi
  4. Gangguan pencernaan
Bagaimana masih mau makan mie instan setelah mengetahui bahayanya untuk kesehatan?
Makan mie instan boleh saja tapi harus dimasak dengan cara yang benar dan sehat. Cara masak yang benar dan sehat ini salah satunya yaitu dengan mengganti air rebusan mie instan. Air rebusan mie instan sebaiknya dibuang dan diganti dengan yang baru. Untuk menghasilkan cita rasa yang khas dari mie instan, setelah air rebusan kedua mendidih masukkan mie kembali setelah itu baru dihidangkan. Bahaya makan mie instan bisa sedikit berkurang jika cara masaknya juga sudah benar. Bisa juga menambahkan sayuran agar lebih sehat. 

Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan Link di bawah ini

Demikian artikel ini dari saya semoga bermanfaat 










0 komentar:

Posting Komentar